SORE MENJELANG MALAM di GONDOLEN

Gue lumayan sering menyelipkan review singkat (tidak terlalu detail sih) terhadap restoran, cafe, maupun hotel/penginapan yang pernah gue kunjungi di sebagian besar tulisan gue. Alasannya sih karena gue suka banget memperhatikan interior ruangan hotel maupun restoran/cafe. Termasuk pernak pernik seperti gelas dan sendok bahkan sampai bentuk serbet yang ada di atas meja. Pun makanannya, yang sebagian besar enak menurut gue (Mungkin karena ga pake acara masak sendiri di rumah..hahaha)

IMG_6540.JPG

“Nanti kita makan di Gondolen ya” setidaknya itulah kalimat yang diucapkan  suami jauh hari sebelum kami bermalam di Stockholm menuju Finlandia beberapa waktu lalu. Entah mengapa, setiap suami menyebut nama sebuah restoran, gue selalu percaya aja. Pilihan dia bisa dibilang selalu cocok cocok aja dengan gue. Dibanding gue yang lumayan cuek, urusan kaya gini memang suami lebih banyak tau. Sewaktu suami memberitahu Gondolen semacam restoran gantung dengan view yang lumayan oke, langsung dong gue bilang iyes. Karena gue paling suka melihat landscape kota (termasuk Stockholm) setidaknya dari ketinggian tertentu.

img_6545
Jembatan di Gondolen 

Restoran Eriks Gondolen berada di Stadsgården, Södermalm, Stockholm, Swedia. Dari jauh sudah terlihat bangunan restoran layaknya sebuah jembatan gantung. Biasa aja sih bentuknya. Meskipun berada di ketinggian tertentu, jangan ngebayangin Gondolen layaknya restoran fine dining di Jakarta sejenis The Sky Bar or Altitude The Plaza ya, jauhhhhh. Yang begini ini Asia uda paling topnya. Hahaha.

IMG_6525.JPG
Sambil minum melihat view kota Stockholm dari Gondolen

Bahkan sampai kami tiba di Gondolen, kesan pertama yang gue lihat adalah suasana crowded serta penampakan beberapa sudut tempat yang kurang rapi. Tapi memang, keunggulan Gondolen terletak pada view menawan kota Stockholm yang bisa dilihat dari jembatannya. Cuma lantai jembatannya kurang enak dilihat. Terkesan tidak terawat.

Apa karena terlalu banyak orang yang silih berganti berdatangan ga ngerti juga. Apalagi yang gue lihat, sepertinya tidak sedikit yang datang hanya untuk menikmati keindahan kota Stockholm plus foto foto doang. Di jembatan juga sengaja disediakan beberapa sofa dan meja tinggi. Bahkan lengkap dengan selimut. Kalau mau romantis romantisan juga boleh. Tidak ada yang melarang. Hahahaha.

img_6529
Restoran Gondolen
img_6531
Meja plus pernak perniknya
img_6534
Appetizer
img_6535
Main Food
img_6537
Main food
img_6533
Dessert

Untuk restoran utamanya sendiri terletak pas di lantai bawah jembatan. Ketika masuk ke dalam, terlihat jauh sekali perbedaannya. Tenang, elegan, dan nyaris tidak ada yang ketawa dan bicara keras seperti di cafe atasnya. Makanannya gue akui enak. Ya standard restoran di level yang samalah. Ga beda jauh.

Selain memiliki view yang indah, restoran Gondolen juga dikenal dengan interior ruangan yang dipenuhi kursi kursi retro di setiap mejanya. Gondolen menjadi hiburan kami, di saat sore menjelang malam kala itu. Sambil melihat keindahan kota Stockholm tentunya.  Anda boleh mencoba.

img_6526
Di luar restoran. Gelasnya lucu lucu seram  ya
img_6518
Sajian wajah kota Stockholm dari Gondolen
img_6522
Sajian wajah kota Stockholm dari Gondolen
img_6520
Sajian wajah kota Stockholm dari Gondolen
img_6544
Yang lumayan kedinginan. Anginnya itu lohhh

Salam dari Mora,

Dalarna, Swedia

See you in my next story

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s