IFA DUNAMAR HOTEL

Rasa rasanya kalau berlibur ke tempat wisata yang dekat dengan laut, memilih penginapan yang lokasinya dekat pantai menjadi kemauan. Kalau bisa lebih ngelunjak, viewnya sih menghadap laut. Setidaknya inilah yang gue dan suami lakukan sebelum memilih hotel yang kami mau.

Setelah membaca review, seperti lokasi hotel yang dekat banget ke pinggiran pantai dan centrum Playa Del Ingles, view kamar yang menghadap laut, tamu hotel yang kebanyakan datang tanpa anak anak (sampai ada note begitu loh, free dari ramainya anak anak), dan ada discountnya pula, akhirnya kami memutuskan untuk memilih IFA DUNAMAR sebagai hotel tempat kami menginap. Lokasi hotel berada di Playa Del Ingles, pusat wisata pantai di kota Maspalomas.

 

IMG_9348 (1).jpg

IMG_9350.jpg

Sempat ada kekhawatiran, hotelnya semenarik di websitenyakah, atau malah beda jauh. Ternyata tidak mengecewakan. Tampak luar, bangunan hotel memang lumayan mencolok dibanding hotel di sekitarnya.

IMG_9349

IMG_9347

Gue bilang mencolok bukan karena terlihat megah (malah menurut gue terkesan kusam warnanya), melainkan arsitek bangunannya lumayan lucu. Seperti barisan anak tangga gitu. Dan lumayan tinggi juga. Sehingga mudah melihat tubuh hotel ini dari pantai. Bahkan gue ga menyangka kalau hotel Dunamar menjadi salah satu iconic di kartu pos sekitar wisata Playa Del Ingles. 

IMG_9377.jpg
Dunamar dari sebuah sudut kota
IMG_9379.jpg
Tampak depan

IMG_9381.jpg

Di bagian tertentu, hotel Dunamar terlihat mewah. Memiliki lobby yang luas dilengkapi barisan lampu kristal dan pilar besar. Juga dinding kaca bernuansa putih di sepanjang koridor pintu masuk, tiang pilar bergaya semi klasik, hingga restoran luas yang berfungsi sebagai ruangan dinner dan breakfast.

IMG_9415.jpg

Tapi di sisi lain, beberapa bagian gedung terlihat sangat sederhana. Contohnya seperti lorong masuk ke kamar hotel, serta interior kamarnya pun terkesan biasa. Hanya saja ruangan kamar lumayan luas. Lemari pakaian besar. Laci laci di lemari banyak. Sangat cukup menampung pakaian agar tidak berantakan. Gantungan bajunya juga banyak.

Untuk toilet kamar, menurut gue sih lumayan besar. Printilan perlengkapan mandinya pun lengkap. Selain itu, kulkas dan safety box juga ada. Cuma untuk safety box harus bayar lagi. Demikian juga dengan layanan internet di ruang kamar,  harus bayar lagi. Relatif murah sih menurut gue. Only 2 Euro perhari. Tapi ya itu, lemott sangat. Aduhhh sampai tak terkatakan. Ga cuma dikamar, di lobby hotel juga.

Cuma pas gue nanya ke bagian receptionist, mereka bilang sekiranya dalam beberapa hari ke depan masih lemot, tagihan internet di kamar kami tidak dikenakan charge. Ehhh, beneran loh. Pas check out mereka ga masukin ke dalam tagihan. Padahal gue uda ikhlas meskipun tiap hari membatin dengan keleletan internet nya.

IMG_9404.jpg
View dari lantai sekian hotel
IMG_9342
View hotel dari salah satu sudut bangunan Dunamar

Satu hal yang paling gue suka dari hotel Dunamar ini adalah view dari segala penjuru hotel yang Cihuiii.

Dari balkon kamar, koridor hotel, depan bar, semuanya okeh. Bahkan gue bisa menikmati keseluruhan landscape Playa Del Ingles dari rooftop hotel. Uniknya lagi, di rooftop disediakan bangku untuk selonjoran dan berjemur. Trus ada fasilitas shower dan sauna juga.

IMG_9357.jpg
Rooftop salah satu bangunan hotel
IMG_9362
Ini di rooftopnya. Lengkap sauna dan shower
IMG_9361
View dari rooftop
IMG_9359
View dari rooftop

Swimming poolnya juga lebih dari satu. Dan beneran loh. Nyaris gue tak melihat anak kecil di hotel ini. Mostly orang dewasa dan lansia gitu. Pensiunan yang tinggal menikmati hidup. Sampai sampai kolam renangnya dijagain ama satu orang penjaga, kalau kalau ada trouble pas berenang. Maklum, yang renang uda pada berumur gitu. Tapi untuk kolam renang yang lain, lebih campur baur. Berumur 30 tahun lebih gitulah. Dan jauh lebih luas juga kolamnya.

IMG_9341
Depan restoran dan bar. Bisa duduk santai menghadap laut atau juga bisa berenang
IMG_9401
Spot favorite
IMG_9353
View dari sini kece

Untuk bar, coffee shop dan restorannya juga bagus. Nyaman. Dan viewnya okeh semua. Ada yang langsung menghadap laut. Mungkin karena arsitek hotel dibangun dengan permukaan yang bertangga gitu, jadi buat duduk santai, melihat view menjelang sore menjelang malam pun makin yuhui. Pokoknya dua hari sebelum pulang, kami sengaja menghabiskan waktu hanya di hotel dan di sekitar pantai.

IMG_9400.jpg
Setiap anak tangga selalu melewati view seperti ini
IMG_9405.jpg
Sukaak!

Hiburan hotelnya pun ada. Live musik dan dancing. Bisa melihat dan menikmati tarian Flamengo yang dibawakan oleh penari dan pemain musik profesional.

Untuk menu makanan, Dunamar hotel juga melimpah ruah. Buanyak banget. Awalnya sih kami sempat ditawarkan untuk mengambil paket makan malam selama menginap di hotel. Tapi kami pikir pikir buat apa. Namanya liburan, pengen dong mencoba makanan di tempat yang berbeda. Selain itu kurang bebas juga kan. Semisal lagi jalan di luar, mau ga mau harus balik hotel karena urusan makan. Akhirnya fix kami tolak.

IMG_9406.jpg
Restoranya luas
IMG_9408.jpg
Breakfast dan dinner di sini tempatnya

Tapi tiga hari sebelum pulang, kami malah berubah pikiran. Alasannya karena kami sudah ada bayangan, bakal ga kemana mana lagi. Paling hanya di sekitar Playa Del Ingles. Dan juga, dibanding hanya sekali, harga pun jauh lebih murah kalau mengambil paket sekaligus 3 hari berturut turut. Ya trik bisnislah itu.

Yang paling gue suka sih printilan dessert dan appetizernya. Banyak banget dan menarik semua penampilannya. Kalau rasa sih standardlah. Maksudnya enak tapi ga sampai uuueeenak banget. Trus Yogurthnya banyak macam dan rasa. Potongan buahnya juga montok montok dan segar.

IMG_9380.jpg
Lobby hotel yang luas
he
Tinggal pilih mau duduk manis dimana. Haha
h
View dari lobby yang supper ketjehhh!
IMG_9372
View dari lobby. Cihuiii!

Dan kelebihan lain hotel ini, lokasinya yang pas banget berhadapan dengan shopping center Anexo II. Selain sebagai pusat belanja, Anexo II dan sekitarnya sekaligus menjadi tempat turis menikmati berbagai menu makanan di restoran, cafe dan bar yang berbaris di sepanjang kawasan pinggir pantai. Sudah bisa bayanginlah ya.

Ohya, satu lagi, kalau mau massage, pedi manicure hingga belanja, Dunamar juga memiliki fasilitas spa dan butik. Butiknya juga relatif murah dan bagus.

IMG_9382
Tangga disamping hotel menuju pantai
IMG_9390
Hotel dari kawasan Anexo II

Trus kalau mau jalan jalan santai, tinggal beberapa langkah aja dari hotel. Bisa natap natap manjah dari ketinggian melihat pantai dan aktivitas di sekitar pantai juga. Mau sok mesra mesra sambil nunggu sunset juga bolehlah. Jalanannya apik.

Review hotel ini murni pendapat gue, tidak ada kandungan endorse apalagi penyedap rasa di dalamnya. Hahahahaha.

IMG_9421.jpg
View dari koridor kamar hotel
IMG_9360.JPG
View dari balkon kamar
IMG_9402.jpg
Salah satu kolam renang tepat di bawah balkon kamar

Lebih jelasnya, silahkan klik link video di bawah untuk melihat interior hotel dan view dari hotel. 

Salam ajheris.

“Semua foto merupakan dokumen pribadi ajheris.com”

5 Comments

  1. kalau udah dapet di hotel dengan view bagus gini, rasanya enak buat explore tiap sudut ya mbak..

    mau jalan-jalan pun rasanya sayang soalnya biasanya hotel2 luar negeri punya bangunan yang bagus.

    Liked by 1 person

    1. Betul Koh. Semua sudut menarik.Makanya sengaja dua hari fokus di hotel aja. Tapi hotel di Indonesia juga ga kalah bagus Koh. Apalagi pelayanannya. Makanan juga banyak. Bisa minta goreng omelet pedas hahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s