Perjalanan Iseng ke Norwegia

Lucu kalau mengingat kegilaan gue dan suami. Ceritanya dua minggu lalu, setelah menghabiskan weekend di Sälen, kami berniat akan pulang ke rumah. Sebelum pulang, rencananya kami pengen singgah melihat salah satu kawasan pegunungan di Sälen yang belum pernah kami kunjungi.

Namun di tengah perjalanan, entah mengapa tiba tiba suami ngomongin kunjungan gue pertama kali ke Swedia sekitar 3 tahun yang lalu. Waktu itu dia mengajak gue ke Sälen, sampai ke wilayah perbatasan antara Swedia dan Norwegia. Di depan tugu perbatasan, gue minta di foto.

Dan pas mau balik ke mobil, terjatuhlah gue diantara tumpukan salju yang tebal. Susah banget waktu itu berdiri. Uda mirip ikan aja, berenang tapi di tumpukan salju. Belum terbiasa. Dan ternyata suami gue ngerekam. Dan dia suka ngulang ngulang liatin video itu. Kocak katanya. Pokoknya ingat bangetlah dia dengan kejadian itu. Sayang videonya kehapus entah karena apa. Atau gue simpan di file mana lupa.

Nah, karena ngomongin kejadian itu, tiba tiba suami gue bilang, kenapa kita ga ngulang aja perjalanan pertama kali kamu ke Swedia. Kita ke perbatasan lagi dan langsung ke Norway. Hahaha dasar si gelo, ya hayuuuulah bang!!

IMG_0803

Dan tanpa rencana ba bi bu, kami cussss jalan ke Norway. Rencana melihat puncak gunung pun berubah seketika. Sampailah kami di perbatasan itu. Ihhhh…emang dia ya, paling jago menimbulkan momen haru. Gue pas berdiri di perbatasan itu lagi, beneran dong jadi ingat kejadian tiga tahun lalu. Ya ampun, ga berasa uda tiga tahun aja. Senang banget gue!

Dan kami pun melanjutkan perjalanan ke Norway, ke kota terdekat dari perbatasan. Sekalian makan siang. Dan lagi lagi, gue bilang ke suami, itu kan rumah yang dulu gue fotoin.

Gue masih ingat banget, tiga tahun lalu, ketika gue melihat tumpukan salju diantara rumah rumah kayu di Norway. Excited banget waktu itu. Mirip foto kalender. Tapi pas kemaren uda ga excited lagi. Hahhaha.

IMG_0761

IMG_0781.JPG

IMG_0764

IMG_0766.jpg

Berhubung hari Minggu, restoran pada tutup. Ketemu penjual donat. Mirip donat kampung. Polos gitu bentuknya ga macem macem. Rasanya enak dan lembut. Aroma butternya berasa. Empat donat dihargai sekitar 80 ribu rupiah. Padahal kecil.

Untungnya ada sebuah hotel yang menerima layanan makan siang. Kami memesen burger. Grrrr burgernya enak mak. Mungkin karena kami sudah lapar ya. Satu burger dikenakan harga 200 Nok kalau ga salah (sekitar 300 ribuanlah).

IMG_0776.jpg
Donatnya enak sih meskipun polos dan sederhana banget bentuknya.

IMG_1771
Burgernya juga enak, dagingnya segar dan lembut

IMG_0780.jpg

Perjalanan dari Sälen ke kota terdekat di Norway cuma satu jam. Deket banget sih. Makanya bisa jalan jalan ke luar negerinya tanpa rencana dan spontan gitu. Sorenya kami sudah nyampe rumah lagi. Gelokk emang. Modal pengen, langsung bisa ke luar negeri. Uda kaya Tangerang Jakarta aja. Berikut di bawah, beberapa foto yang berhasil gue ambil.

IMG_0770.jpg

IMG_0773.jpg

IMG_0771.jpg

IMG_0765

IMG_0772.jpg
Suka melihat batu besar penyanggah jembatan ini

Ternyata jalan jalan spontan tanpa rencana itu asik juga, apalagi seperti perjalanan napak tilas gini. Hitung hitung mengenang masa kemaren. Padahal belom lama juga sih. Hahahaha.

See You in my next story

Salam dari Mora

Dalarna, Swedia

10 Comments

  1. Foto hasil jepretan ka helena tuh emang keceh bin keceh bgt ya.. Trs mikir itu burger mahal amat yak?? Hahaha tapi katanya sih emang norway itu salah satu negara yg mahal ya ka?? Bener gak sih ka?? Satu lagi ka lg mikir gmna klo saya yg jualan donat disana ya, pasti untung deh, haha

    Like

    1. Kami uda coba nyariin entah kemana itu video. sayang bgt memang. Sampai buka folder di laptof ga nemu. 😂😂😂 Kehapus ga sengaja atau gimana ga ngerti. Kalau ke Skandinavia, wajib ke Norway say. Wisata alammya bagus👍👍

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s