Destinasi Impian

Sebenarnya gue bukan tipikal pemimpi. Seperti mimpi punya suami cakep, kaya, masa depan menyenangkan, punya kerjaan dan karir bagus dan sejenisnya. Ga sama sekali. Beneran. Yang gue ingat, gue cuma kerja, cari uang. Mau gaji standard, karir gitu gitu aja sampai yang lumayan, ya gue nikmati.  Wong nikah aja telat gue nyantai. Hahahaha.

Tapi gilanya nih, gue itu pemimpi abis urusan liburan dan jalan jalan. Dulu, umur masih bau ingusan aja uda bisa ngayal tinggi. Pengen ke London. Akibat terlalu sering melihat Putri Diana di TVRI. Dan puji Tuhan, ke Londonnya sudah ke sampaian.

Pokoknya, yang bisa membuat gue bermimpi, ya cuma urusan traveling. Mau kemana kek. Penting jalan jalan.

Kalau ditanya, tempat apa saja yang pengen gue kunjungi jika liburan? Bah, banyak banget. Semua pengen gue jalani. Cuma kan tidak segampang ngebalikin tangan. Jalan jalan butuh duit.

Dari sekian banyak angan dan mimpi gue akan tempat tempat menarik di bumi, ada tiga tempat yang paling gue idamkan. Sebelum ajal memanggil, semoga gue berkesempatan menginjak negeri negeri  impian ini.

A. GRAND CANYON ARIZONA

Gue sangat menyukai wisata yang terbentuk karena peristiwa alam. Bukan hasil karya tangan manusia. Pertama sekali melihat ulasan Grand Canyon, ketika membaca artikel di sebuah majalah terkenal ibukota.

Penulis berhasil menyeret imajinasi gue akan Ngarai yang luar biasa ini. Dan semakinlah gue ternganga, ketika melihat liputannya di salah satu channel favorite National Geographic. Ga tau kenapa, gue terkagum aja melihat hamparan tebingnya yang super luas itu. Ibarat negeri antah brantah, tak berpenghuni dan magis sekali. Sampai akhirnya gue pun membayangkan, jika suatu saat kelak, gue berdiri di kawasan Grand Canyon dan menikmati keindahan alam yang luar biasa ini.

IMG_4218 (2).JPG
Source : travel.aarp.orgSemoga someday gue bisa seperti pria itu. Berdiri menikmati keindahan Grand Canyon 🙂
img_4216
Source : Paradisefoundtours.com

Akibat keunikannya, Grand Canyon akhirnya terpilih menjadi satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Lokasinya berada di Taman Nasional Grand Canyon, yang dikenal sebagai taman nasional pertama di Amerika Serikat.

Grand Canyon merupakan ngarai besar yang terjal, yang diukir dan dipotong selama jutaan tahun oleh sungai Colorado di utara Arizona. Pertama sekali ditemukan oleh warga Eropa berkebangsaan Spanyol bernama Gracia Lopez, pada tahun 1540  (Wikipedia).

B. SOUTH AFRICA

Kalau ini, beneran karena keseringan nonton Discovery Channel, Natgeo Wild. Pengen banget rasanya melihat Safari Animal di sana. Padahal penakut. Soklah pokoknya. Pake ngimpi ke Afrika segala. Cuma pengen aja gitu, nginjakin kaki di tanah Afrika, rasanya gimana sih. Apalagi pas searching di Google, tempat wisatanya pun keren banget. Heavenlah. Dan kali aja ketemu Keanu Reeves atau aktor Hollywood lain di sana. Sapa tau kan 😉

IMG_4261.JPG
Source : adventuresbydisney.com

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Source : adventureworld.com.au

C. LUOPING CHINA

Dari dulu uda pengen banget bisa liburan ke cina. Terutama ke Great Wall. Mulai jaman kerja, tapi keburu nikah. Tapi lagi lagi, gue tidak sengaja membaca artikel di sebuah majalah. Mengulas keindahan sebuah tempat bernama Luoping. Langsung jatuh cinta. Ini beneran ga sih sebuah negeri? atau cuma negeri editan? kok bisa cakep banget.

Luoping terletak di propinsi Yunna, Cina. Wilayah ini pertama sekali dipopulerkan oleh seorang photographer. Wikipedia menyebut, Luoping is noted for its beautiful scenery in Spring, when its fields of canola plants are in full bloom, surrounding the area’s mountain with a sea of golden flowers to spectacular effect. Huaaa…pengen ke sini!

Konon katanya, Luoping juga menjadi surganya para photographher dan pencinta hobby photography.

IMG_4212.JPG
Source : clickchemistrycourses.com
img_4211
Source : tomyparadise.blogspot.com

So, semua dimulai dari mimpi toh? Semoga someday mimpi gue bisa menjadi nyata.

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway milik nyonyasepatu dan jalan2liburan

Salam dari Mora,

Dalarna, Swedia.

10 Comments

  1. Waduuhh,, itu Luoping kereeen euy.. pengen juga kesana. Heheh

    Senoga tercapai mimpinya mbak…

    Btw, aku juga ikutan GA nya mbak Febbie dan Nyonya Sepatu. No matter, sapa yang menang, yang penting ikutan.. hehe

    Like

    1. Iya bagus bgt emang ya. Beneran aku pengen bgt ke sana. Iyalah, ikut meramaikan aja kita, soalnya temanya menarik, cerita jalan jalan kan. Masalah menang ga, dibawa hepi aja toh. Salam kenal ya mba thank you uda mampir ke blog saya😊

      Like

  2. Aku juga hobby banget bermimpi jalan-jalan dari jaman dulu belum pergi keluar negeri uda beli Peta besar banget dipajang di dalam rumah.. Puji Tuhan bisa kesampean ke Luar negeri pas sudah mulai kerja sendiri 🙂
    ketiga tempat ini bagus banget pingin juga bisa ke Afrika.. semoga terwujud yaa mimpinya ka 🙂

    Like

  3. Destinasi jalan-jalan emang biasanya berawal dari mimpi sih ya, minimal karena nonton film hihihi, ini sering banget juga kejadian di kita berdua saat memutuskan pergi ke suatu tempat 🙂

    Ah indahnya itu Luoping…nambah terus deh bucket list, semoga diberi kesehatan dan rejeki supaya thick off semua daftar impiannya, amin 🙂

    Makasih ya sudah ikutan ngeramein giveaway aku dan noni 🙂

    Like

Leave a comment