6 Tahun..

Beberapa hari yang lalu entah mengapa saya tiba tiba menonton ulang semua highlights di Instagram story saya. Dan ternyata melihat postingan beberapa waktu silam seolah mengulang memori. Seperti sebuah album. tepatnya album kenangan. Untung saya susun seperti itu sebelumnya. Apalagi kumpulan video dan gambar ketika saya pulang liburan ke tanah air beberapa tahun lalu. Betapa indahnya. Bali memanggil manggil dari pantainya. Kuliner Medan seolah membuat saya lapar terus……..uuuuuuuu rindu sangat!

IMG_9841~photo-full

Semakin ke sini banyak sekali yang berubah dalam diri saya. Setidaknya itulah yang saya rasakan. Perubahan mana tidak perlu terlalu detail saya tulis di sini. Banyak kejadian sedih dalam setahun ini. Membuat saya semakin menghargai waktu. Semakin meningkatkan kualitas bersama suami. Hidup tiada yang pernah tahu.

Kebetulan blog ini baru saja dibayar iuran tahunannya………………jreng jreng! Jadi harus difeedinglah sesekali. Sayang kan buang buang duit kalau ga dipake. Secara saya ga pasang iklan juga di sini.

IMG_9931~photo-full

Saya putuskan untuk menulis sebisa mungkin hal indah yang saya lalui. Biar kelak jika saya semakin menua dan diberi umur panjang, saya bisa mengulang membaca tulisan saya di blog ini. Kalau saya dulu pernah begini, pernah begitu, pernah quality time berdua suami.

Beberapa hari lalu saya berdua suami mengunjungi Tällberg,  desa kecil nan indah dan tenang yang tidak pernah membuat bosan untuk dikunjungi. Selain itu banyak resto fine diningnya. Jadi cocok untuk menghabiskan quality time.

IMG_9985~photo-full

image_6483441

Selama wabah covid belum usai, kami memutuskan untuk tidak liburan. Tapi tetap melakukan quality time ke tempat terdekat. Baik itu sekedar Fika atau makan siang.

IMG_9826~photo-full

Kami berangkat sekitar pukul 1 siang. Cuaca kadang bersahabat kadang tidak. Sebentar hujan sebentar cerah. Tapi saya sangat menikmati. Saya anggap hari itu adalah pengganti liburan.  Kami mengitari beberapa tempat, melihat perkampungan, rumput hijau, sapi yang lagi malas malasan, kuda yang sedang sibuk dengan rumput rumputnya, rumah rumah kayu berwarna merah serta kabin tua. Oh iya…………danaunya juga.

IMG_9980~photo-full

Kami memutuskan fika di sebuah cafe tua. Bangunan vintage khas skandinavia. Nuansa kayunya autentik sekali. Saya memang semakin menggilai cafe dan hotel tua seperti ini. Hari itu entah mengapa rasanya indah sekali. Menyantap cake coklat dan menatap danau bisu di depan mata. Tak lupa barisan kabin kabin yang seolah membawa saya ke masa lampau.

image_6483441-4
Ini comot foto yang lalu saja. Tempatnya sama.

image_6483441-12

Masih ada waktu buat kami untuk sekedar melihat toko toko vintage dan mengitari area resort di Tällberg ini. Hingga waktunya kami memasuki hotel tua bernama Tällbersgården, sebagai tempat untuk menghabiskan malam yang masih terang.

Makan malam yang nikmat yang lagi lagi disuguhi pemandangan indah. Saya jatuh cinta sekali dengan hotel ini. Semua properti di dalamnya autentik. Old style. Meja makan sengaja tidak diberi taplak untuk menampilkan keautentikan kayunya. Ini sudah yang keempat kalinya kami ke sini dan tetap membuat jatuh cinta.

Pemandangan di luar hotel pun sangat indah. Sangat nyaman. Ternyata untuk sesuatu yang elegan tidak melulu harus dengan gemerlap kristal. Ulasan hotel ini sudah pernah saya tulis di sini.

4e254d49-ab25-42c0-baf2-68cfaaff6028

image_6483441-71

Seporsi dessert menjadi pelengkap terangnya malam di Tällberg. Suhu yang agak dingin mengharuskan saya menarik blanket di kursi. Hingga sunset datang menyapa kami. Kami masih menikmatinya. Hari yang indah meski hanya dalam hitungan jam.

796b4ff3-c619-4718-904a-0cd5a6b6af3e-1

Enam tahun dan tetap bersyukur. Jag älskar dig 

Cerita lengkap dalam video bisa dilihat pada akun youtube saya di bawah ini :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s