SELAMAT TINGGAL 2019

Melow……………..(setiap pergantian tahun selalu ada rasa ini).

Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat cepat berputar. Setidaknya itu yang gue rasakan. Padahal kehidupan gue sih masih begitu begitu saja. Tidak banyak yang berubah. Gue tetap menjadi perempuan yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah tepatnya memporak-porandakan dapur. Dan semakin hari keinginan bertapa di rumah semakin menjadi. Rasanya malas banget kemana kemana.

IMG_9529~photo

Mungkin karena hobby baking dan cooking semakin menggilai pikiran dan tubuh gue. Rasanya nikmat banget. Konyol ya. Apalagi gue lagi asik asiknya berbagi resep dan tutorial di channel youtube yang gue kelola.

IMG_8361~photo-full

Hobby baking dan cooking yang gue jalani seperti gayung bersambut ketika orang lain memberi apresiasi dan bilang resepnya cocok. Wahhh………………..rasanya senang banget. Bereksperimen dengan resep resep baru serta setia menggeluti dunia sourdough hingga menuangkannya ke dalam bentuk videography sungguhlah membuat gue cintaaaaaaa!

Meskipun kadang kadang ada rasa lelah ketika editing tapi so far tetap asik asik saja. Banyak masukan terkait channel youtube yang gue create. Tapi sajauh ini rasa idealisme masih lebih dominan. Gue lebih mengutamakan resep.

IMG_3279~photo-full
Bakso andalan yang kenyal dan berhasil menarik perhatian customer. Haha..

Dan lagi lagi dari hobby baking dan cooking ini gue bisa menghasilkan uang. Meski belum banyak tapi adalah beberapa teman Indonesia yang stay di Swedia memesan masakan ke gue. Hitung hitung menambah semangat ya kan.

IMG_8233~photo-full

IMG_8229~photo-full

Dan puncaknya adalah ketika mendapat bayaran adsanse dari youtube atas tayangan iklan di video gue. Tahun lalu gue mendapat gaji pertama dari youtube. Congratulation cinnnnnt..! Meski cuma sedikit tapi senang banget. Gue terharu…huhuhu.

IMG_7129~photo-full
Bakpaonya lembuttt makkk!

Tahun 2019 menjadi tahun dimana gue lumayan kurang aktif bermain instgaram. Maksudnya instagram pribadi ya. Akun instagram gue lebih dari satu cuyyy. Gue beda bedain sesuai fungsinya. Gile kan maniak banget. Haha..

Beberapa bulan terakhir ini gue lebih aktif menggunakan instagram masak memasak gue. Boleh difollow kakaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk nama akunnya @Dapursicongok dan untuk channel youtubenya juga sama namanya  Dapursicongok.

Apalagi  ya……hmmmmmm

Oh iya…..di tahun 2019 gue berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kilogram. Gue mengikuti diet mediterania yang dianjurkan dokter. Makan seperti biasa tapi porsi sayuran dan buah lebih banyak. Makan daging dan karbo dikurangi porsinya dan wajib jalan kaki paling tidak setengah jam dalam sehari. Meski saat ini berat badan gue suka naik turun sekitar sekilo karena suka ga disiplin apalagi pas natal hingga tahun baru kemaren makannya uda kayak gasing. Tapi setidaknya berat badan gue ga sesubur sebelumnya yang mencapai 73 kilogram.

IMG_5912~photo
Hasil geprak geprek dapur

Mendekati ujung tahun 2019, akhirnya gue bisa menyelesaikan kursus bahasa Swedia yang entah sudah berapa tahun tertunda tunda karena berjuta alasan yang tidak perlu gue jabarkan lagi di tulisan ini. Gue sendiri pun tidak tau apakah harus senang atau malu memberitahukan ini…..haha. Mengingat setelah lima tahun stay di Swedia, baru di tahun 2019 lah gue bisa menyelesaikan ujian nasional.

IMG_8036~photo.jpg
Mayan kurusan. Sekarang sih lagi naik 2 kilogram hahaha..

IMG_3364~photo-full

Sebenarnya jika tidak mudik ke tanah air di tahun 2018, mungkin kursus bahasa ini bisa gue kelarkan. Tapi lagi lagi jiwa pemalasnya lebih membara. Begitupun tetap gue syukuri karena tekat gue untuk bisa menyelesaikan ujian nasional tercapai sudah. Hasilnya sih belum tahu sampai tulisan ini gue publish. Semoga sesuai harapanlah.

Ya Tuhan…………berasa punya bisul terus pecah. Plong banget. Senangnya ga jauh beda sewaktu lulus S1 di jaman gue masih imut. Hahaha……………..lega banget!

IMG_0028~photo

Gue bukanlah pribadi yang secara rutin membuat target dalam hidup. Gue tipikal yang menjalani hidup layaknya air mengalir. Cuma gue berani jalani demikian karena gue sesuaikan juga dengan keadaan real hidup gue. Artinya gue punya alasan mengapa tak harus menargetkan sesuatu dalam hidup gue. Sejauh ini gue jalani aman aman saja. Mulai dari jaman kuliah, kerja, telat menikah hingga menikah semuanya gue jalani layaknya air mengalir. Gue bahagia menurut standart diri guelah. Tahu memutuskan yang terbaik untuk hidup gue. Kapan gue harus membuat target dan kapan tidak.

IMG_9113~photo-full

Tapi ketika memutuskan sebuah target bisa ga melihat kiri kanan. All out banget. Fokus dan ga mau main main. Dan saat ini waktunya gue membuat sedikit target yang lebih serius di tahun 2020. Target kecil kecilanlah tanpa merusak pikiran dan badan gue. Doakan gue…

IMG_0214~photo

Detik detik pergantian tahun gue habiskan berdua saja dengan suami. Jika biasanya kami pergi makan malam atau bergabung dengan teman, entah mengapa tahun ini rasanya kok malas banget. Sampai sampai tetangga mengundang makan malam bersama pun gue malas. Ada yang bisa gue petik di pergantian tahun kemaren, betapa gue sangat menyayangi suami gue itu. Meski cuma berdua kami merasakan quality time yang sangat bagus. Kami tak lupa berdoa……memohon agar tahun 2020 dan seterusnya tetap sehat..

IMG_9112~photo-full

SELAMAT TINGGAL 2019

SELAMAT DATANG 2020

4 Comments

  1. Happy new year. Semoga tercapai targetnya di 2020. Oya lagi trend itu diet mediterania, ngalahin keto.😁 Menarik sdh ada di IG. Btw boleh tahu kenapa dinamai si congok?😅

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s