Lagi Suka Videography

Sudah lama saya berkeinginan merekam video dari kamera dan lensa gede seperti Dslr. Kalau cuma merekam sih ga ada masalah. Trus peralatan seperti kamera lensa dan tripodnya juga ada. Persoalannya adalah saya ga ngerti proses mengedit di laptopnya. Hahaha. Duh…beneran angkatan jadul banget saya.

Selama ini cuma bermain di zona aman dan simple. Pakai iphone only. Toh hasilnya juga jernih dan mampu menghasilkan uang yang lumayan karena lolos kualifikasi tayang ke salah satu stasiun tv swasta di tanah air.

Cuma ya itulah, efek rekam dari kamera Dslr itu kan beda ya. Smooth banget. Hingga akhirnya gue iseng iseng nanya ponakan. Ternyata di luar dugaan jago banget dia soal edit mengedit. Gue ga nyangka karena profesi dia kan guru. Gue pikir manalah kepikiran menekuni dunia edit mengedit ya kan. Makanya gue ga pernah nanya dia. Dan entah kenapa tiba tiba jadi nanya ke dia dan ternyata membuahkan hasil.

Dengan segala tingkat kesabaran, diajarilah gue yang awal awalnya sempat nyerah karena merasa edit video di laptop itu lebih riweh. Lamaaaaaaaaaaaaaa! Sampai akhirnya gue merasa bisa dan mulai rileks mengedit setiap rekaman yang gue ambil melalui kamera dslr.

Gue senang banget karena akhirnya berhasil membuat video masak dan baking sesuai keinginan gue. Sejauh ini gue puas dengan hasil rekam dan editannya. Meski bagi orang lain mungkin masih amatiran.

Dan kemaren iseng iseng gue merekam bunga di halaman rumah. Senang banget lihat hasilnya. Pokoknya sekarang lagi ketagihan merekam dan mengeditlah.

Video di bawah adalah salah satu hasil rekaman dan editan gue. Mudah mudahan kalian suka. Oh iya, kasih pendapat ya di kolom komen. Thank youuuuuuuuuuuuuu!

12 Comments

  1. Wow.. keren mbak. Pasti beda banget hasil kamera dslr dg kamera smartphone. Saya jg gk begitu bisa esiting video. Cuman kemarin ditugasin guru pencak silat saya buat dokumentasiin gerakan jurus. Saat itu juga baru belajar. Ya, jadi amatiran juga deh.

    Swlamat ya. Dapet mainan baru. 🙂
    Salam kenal.

    Like

Leave a comment