Ketika Makan Sate Padang di Swedia

Belakangan ini sebenarnya gue lagi repot banget. Banyak yang harus diberesin. Gue kangen nulis juga. Tapi anehnya di tengah waktu yang terbatas, semangat memasak dan baking di dapur justru sangat menggila. Gue cukup tau mengapa bisa demikian. Karena kalau lagi banyak pikiran, larinya pasti ke dapur untuk ngebaking maupun cooking makanan kesukaan. Aneh ga sih?

Bahkan gue lagi spirit banget menata highlight instagram gue @dapursicongok  lebih terlihat rapi dan teratur. Bukan untuk menarik followers sih. Beneran engga. Lebih kepada kepuasan batin gue aja. Gue merasa hasil karya dapur gue bisa gue nikmati di sana. Semisal followers gue juga turut menikmati ya bonuslah. Gue makin senang.

D76C57BB-DDE7-4035-AE13-F9A9B43549B3.jpg

 

Banyak loh masakan enak yang gue bikin belakangan ini. Hahaha. Segitu soknya ya. Jadi dari beberapa kali mengulang jenis masakan yang sama, tentu saja ada pengalaman dan ilmu baru yang didapat. Bagaimana membuat rasa masakan semakin rich di lidah. Trik ini itunya bagaimana dan seperti apa.

F47B8F46-906C-4F31-857C-E270F26418A5.jpg

Salah satunya ya Sate Padang ini. Entah sudah berapa kali gue bikin sate padang sejak menetap tinggal di Swedia. Akhirnya lumayan terbiasa dengan racikannya. Bagaimana mengatasi kuah sate agar konsistensinya tidak berubah total setelah dingin. Membuat sate padang bisa dibilang bukanlah pekerjaan yang ringan. Rempahnya ga bisa ngasal. Belum lontongnya. Bawang gorengnya. Nyalain arang dan bakar dagingnya. Semuanya gue kerjai manual. Tapi hasil akhirnya setidaknya tak mengecewakan.

F77CB5CF-3EC2-44AA-B480-6BA524D87858.jpg

Bisa makan sate padang di Swedia itu sunggulah sesuatu. Dari dapur sendiri pula. Dan semuanya gue kerjai pakai hati dan kesabaran. Karena buat gue, ngerjai sesuatu yang ribet kalau cuma asal, ya sama aja buang waktu kalau akhirnya ga kemakan.

Untuk sate padang kali ini, gue bikin sesimple mungkin tahap tahapnya tanpa mengabaikan urusan rasa. Misalnya bagaimama menggunakan bumbu dalam semua proses. Baik bumbu untuk merebus, menumis atau bumbu kuahnya Gue bikin all in aja. Sampai gue niat bikin video tutorialnya di youtube. Biar followers yang suka komen dan nanya di DM lebih gampang ngepraktekin. Selagi bisa berbagi kenapa ga ya kan.

C63398E8-5691-420D-830A-B11189392E46 (1).jpg

 

Kalau kalian mau mencoba resep sate padang gue ini, bisa klik video di bawah. Cuma ya itu, videonya masih amatiran. Modal handphone doang. Hehehe…

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s