Seberapa Romantis Suamimu?

Sebenarnya bikin judul di atas agak geli sih. Hahaha.

Iya nih, suami gue itu beneran romantis. Jalan empat tahun usia pernikahan kami, sejauh ini sikap dan sifatnya tidak berubah. Mudah mudahan selamanya ya. Amin!

Gue wanita aquarius yang tidak seromantis suami. Sampai sampai kejutan yang dibikin suami pun suka gue tanggapi biasa. Ga ngerti deh ada apa dengan gue. Kadang suka merasa bersalah. Tapi jauh di lubuk hati selalu gue bawa nama suami di setiap doa doa gue.

Kemaren ketika orang sibuk ngeposting tentang Valentine, gue malah sibuk seharian di rumah ngerjai tugas sekolah. Suami pulang dengan sebuket mawar cantik di tangan pun gue anggap biasa aja karena setiap minggu emang dia suka bawain bunga kalau pulang kerja. Trus dia ngasih bungkusan kecil gitu dan meminta gue untuk membukanya. Isinya? pernak pernik love love gitu mak. Hahaha.

IMG_6251.jpg

Pengen banget bilang kalau sebenarnya gue ga begitu doyan dibeliin pernak pernik love. Cuma gue ga tega membayangkan wajah dia yang ceria itu. Beneran ga tega. Tapi tulisan di lovenya emang bagus dan menyentuh gue sih. Kira kira artinya “Setiap hati memang tidak pernah bersatu tapi justru hati itulah yang mempersatukan kami” Eaaaaaaa!

“Kamu mau dirayain kapan motong kuenya? sekarang apa besok?” tanya suami yang gue jawab dengan entengnya “emang beli cake? Mana cakenya? gue tanya nyablak aja karena gue tidak melihat suami bawa cake ke rumah.

IMG_6237

Sontak suami gue kayak gugup gitu. Ternyata cake diumpetin di mobil dan sepertinya mau dia simpan di kamar gudang atas. Ceritanya mau bikin surpriselah. Segitunya coba. Kayak gue anak kecil aja dibikinin kejutan gitu. Duh pokoknya dia doyan bangetlah bikin skenario beginian.

Gue juga bingung kenapa dia musti gugup ya sewaktu gue tanya tentang cake itu. Atau mungkin dia tidak berencana untuk bertanya kapan gue mau motong cakenya? Tapi yang ada malah kebablasan nanyain gue dan akhirnya gugup sendiri? Hahaha.

Akhirnya dia ketawa. Gue nanya kenapa harus kasih bingkisan lagi karena sejujurnya gue sudah dibeliin kado sebelumnya. Waktu itu suami bilang alangkah lebih baik jika gue ke sekolah memakai ransel dan  bukan tas biasa. Gue pikir pun ada benernya.

IMG_6238

Cuma sewaktu beli, gue bilang aja kalau ransel yang kami beli ga perlu dibungkus kado segala karena gue mau langsung pake ke sekolah. Awalnya dia ga begitu setuju. Duh beneran deh. Suami gue paling suka ada acara buka kado pas di hari ulang tahun. Itulah sebabnya sekalipun belinya bareng dan sama sama tau, pengennya dia tetap dibungkus. Entalah mak. Ngapai juga ya kan.

Nah akhirnya pas tiba hari ulang tahun gue, menurut pengakuan dia kok ya kurang afdol aja ga ada acara buka kado. Maka dia belilah pernak pernik love dengan tulisan romantisnya itu. Coba pemirsah. Perjuangan banget ya suami gue. Tapi terharu sih. Jadi bikin gue nangis juga. Kok gue ga bisa bikin sampai segitunya di ulang tahun suami. Paling cuma gue beli cake dan kado. Tapi ga pakai skenario kejutan kejutan kayak dialah.

IMG_6227.jpg

Setelah itu gue pikir uda selesai dong ya. Eh…..paginya pas dia berangkat kerja suami ngebangunin gue. Beneran gue masih teler. Dan di tangannya ada kotak lumayan besar. Kali itu beneran gue kaget. Apalagi ini? Pas gue buka ternyata sebuah candle holder. Oimak! Kocak banget. Napa ga sekalian aja sih semalam? Tapi ya begitulah dia.

Mengutip ucapan suami yang bilang apa yang dia kasih hanyalah kado kecil, trus gue balik nanya dong. Kado besarnya apa? Hahaha.

Begitu suami berangkat kerja, gue ga bisa tidur lagi. Gue cuma pengen duduk dan melipat tangan gue. Berdoa.

Semoga suami diberi umur panjang juga, kesehatan, dan gue pun mensyukuri umur yang bertambah ini. Akhirnya jadi menangis haru. Huhuhu.

Gue uda 45 tahun sekarang! yaiiiiii

IMG_6235.jpg

9 Comments

  1. Amiiinnn. Wow, 45 tahun? Kok ga kelihatan sih Helena. Awet muda nih. Bukan basa basi ya ini. Beneran! Selamat ulangtahun, sehat dan bahagia selalu. Langgeng dengan suami sampai ujung waktu. Tahu ga, tas kita samaaaaa persis tipenya. Cuma aku yg warna kuning. Itupun dikado sama Mama mertua pas ultah (disuruh milih kadonya, trus ditransfer duitnya😅). Suamiku kemaren pulang kerja bawain bunga, sebenarnya juga ga spesial karena sudah sering juga pulang kerja bawa bunga. Trus sambil ngasih bunga bilang “kamu sudah berapa lama ga sisiran? Terakhir mandi kapan?” Bwuahahaha duh, pertanyaannya kok “romantis” banget. Ruwet meneer di rumah, ga sempet sisiran 😝

    Like

    1. Makasih Den🙏😇
Dan aku pun sangat senang mendapat pujianmu. Duh warna kuning aku malah nyariin kemaren tapi ga ada. Padahal pasti cakep itu😍😍 untung ada si biru ini.
Enak bener dapat kado dari mertua pakai ditransfer segala😍
Hahahha sama kita, aku juga ga mandi pas ulang tahun sampai adek kakak di video call nanyain “ kamu ga mandi? baju rambut sama aja kayak dua hari lalu”🤣🤣🤣

      Like

  2. Makasih Den🙏😇
    Dan aku pun sangat senang mendapat pujianmu. Duh warna kuning aku malah nyariin kemaren tapi ga ada. Padahal pasti cakep itu😍😍 untung ada si biru ini.
    Enak bener dapat kado dari mertua pakai ditransfer segala😍
    Hahahha sama kita, aku juga ga mandi pas ulang tahun sampai adek kakak di video call nanyain “ kamu ga mandi? baju rambut sama aja kayak dua hari lalu”🤣🤣🤣

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s