Natal 2017

Tak terasa natal telah berlalu meskipun harum harumnya masih bersisa. Sejujurnya gue merasa natal tahun ini kurang bersemangat. Entah mengapa. Mungkin karena gue lagi sekolah. Bahkan menjelang natal pun gue masih ujian. Alhasil menghias rumah yang biasanya semangat 45 terasa biasa. Mungkin karena pikiran gue terbagi. Sampai sampai gue bilang ke suami ga perlu ganti gorden jendela. Berasa ribet. Tapi di sisi lain gue pengen juga ada nuansa natal di rumah. Ya udahlah. Akhirnya menghias juga.

IMG_2237

IMG_2240.jpg

Pohon natal dipasang sebelum libur sekolah. Tepatnya di minggu kedua bulan Desember suami sudah hunting pohon natal ke hutan. Untungnya sehari sebelumnya angin agak kencang dan suhu mulai naik. Salju yang tadinya menutupi pohon gran langsung mencair. Beneran lucky deh. Kalau ga pasti susah nyari pohon natalnya.

Begitu libur sekolah semangat gue kembali muncul. Yang ada di pikiran langsung  pengen baking. Sejak sekolah waktu gue untuk ngebaking sudah ga banyak. Makanya begitu libur langsunglah gue hempaskan tepung berikut konco konconya. Bikin fruitcake dan nastar. Fruit cakenya pakai brandy dan rempah.  Menurut suami enak pake banget. Gue juga setuju. Emang enak.

Di tempat gue suasana natal benar benar berasa mulai dari tanggal 23 Desember. Dan kegiatan yang paling gue suka adalah berdua suami sibuk di dapur. Bikin knäck (permen natal khas Swedia), sampai nyiapin makanan natal khas Swedia.

IMG_2792
Knäck. Permen ini enak banget. Pakai heavy cream, light syrup, gula pasir dan kacang almond. 

Di tanggal 23 Desember biasanya ada Lilla Jul atau Little Christmas. Biasanya beberapa kalangan suka menikmati menu natal tapi dalam porsi kecil sebelum makan besar di tanggal 24 Desember.

Sementara di tanggal 24 Desember gue dan suami diundang uncle onti. Makan bersama di rumah mereka. Nonton Kalle Anka (serial Donal Duck/Disney lainnya) hingga tukar kado juga. Menjelang malam barulah kami balik kerumah. Lanjut buka kado berdua. Kado natal tahun ini tidak surprise lagi. Karena masing masing sudah tau apa isinya. Hahaha.

IMG_2783

IMG_2782

Paling tinggal buka kado kado kecil yang isinya pun sudah bisa diperkirakan seperti apa. Cuma ada beberapa kado kecil dari suami yang lumayanlah ga ketebak ama gue. Dia beli box perak gitu mirip tempat perhiasan. Hmmm, sejujurnya gue ga gitu interest sih. Huhuhu….maafkan pak suamik. Duhhh ga ngerti juga kenapa dia kepikiran beli itu. Atau jangan jangan dia mau beliin gue sebongkah berlian? *berandai andai sesat* 

IMG_2720.jpg

Dia kasih deodorant (tanda isyarat kalau ketek bininya kurang asoy ya bang hahaha), hand lotion, hand soap. Apalagi ya…ohh iya handskar alias sarung tangan dan kaos kaki. Sedangkan suami gue beliin sikat gigi. Dia mintanya itu. Awalnya kami berencana sama sama pengen beli sikat gigi. Dia beli untuk gue dan gue beli untuk dia. Dan ternyata ada yang satu kotak berisi dua. Lebih hemat kan karena bisa pakai satu charger. Ihhh gue baru tau loh sikat gigi jenis gini mehong *mulai hitung hitungan*

Itupun gue beli karena sudah dikadoin jaket winter. Kalau ga, kagak gue beliin. Hahahaha. Kidding deng 🙂

IMG_2767.jpg

IMG_2753

Ya gitu aja sih. Ga ada yang luar biasa. Karena dari tahun ke tahun sama aja. Cuma tahun ini lumayan asik karena natalnya bernuansa white christmas. Sebelum natal tiba, salju sudah turun lagi.

Sewaktu nulis tulisan ini salju lagi deras derasnya turun loh. Patung santa di teras rumah langsung ketutup salju. Siulan angin berikut hempasan butiran salju. Real Christmas. Meskipun sudah tanggal 26 Desember tetap aja berasa kayak di film natal. Huuuuuu…natal udah lewat aja.

Baidewei, cerita natal gue garing yak. Haha! (liat foto fotonya aja deh)IMG_2877

IMG_2878

Kalian yang natalan gimana cerita natalnya?

Selamat Natal buat teman teman yang merayakan ya!

IMG_2865

IMG_2866.jpg

6 Comments

  1. Setujuuuu sama Tika, fotonya bagus2, Helena.. 😊 aku ngerayain natal sama keluarganya Iyan.. lumayan berkesan krn ini beneran pertama kalinya aku ngerayain natal yg benar2 ikut didalam perayaannya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s