Suatu Sore di Sebuah Farm Place

Cuma mau sharing jepretan. Tidak ada cerita yang istimewa. Biar Blog juga ke isi terus vitaminnya.

Kemaren sore, gue melancarkan aksi foto foto di sebuah Farm Place yang sudah berumur ratusan tahun. Farm place ini dulunya ditempati sembilan orang bersaudara, dan saat ini semuanya sudah meninggal. Dengan kata lain, sudah tidak ada penghuninya.

Farm Place terdiri dari beberapa bangunan rumah, gudang, kandang sapi dan kuda, hingga rumah kecil yang digunakan sebagai tempat membuat roti. Rumah yang pertama sekali dibangun diperkirakan sudah berumur 200 tahun. Sedangkan rumah yang lain, ada yang direnovasi di tahun 1960 an.

IMG_2071 (1).JPG
Farm Place dengan bangunan melingkar.
IMG_1992
Salah satu bangunan di Farm Place. Dulu digunakan sebagai tempat membuat roti
IMG_2079.JPG
Bangunan rumah yang pertama. Diperkirakan sudah 200 tahun umurnya

Sumpah gue agak merinding masuk ke dalam. Conjuring banget. Apalagi bangunan rumah yang sudah berumur 200 tahun itu. Suram banget. Lantainya sudah mulai rusak. Banyak kardus bertumpuk. Banyak barang antik di dalamnya. Segala peralatan ratusan tahun silam masih ada. Cuma karena lama tak dihuni, cenderung kotor dan berantakan.

IMG_2074
Bangunan rumah yang lain, sudah direnovasi sekitar tahun 1960 an
IMG_1989.JPG
Salah satu gudang

Seperti yang sudah gue singgung di atas, generasi farm place ini berakhir di tangan sembilan orang bersaudara. Dari ke sembilan bersaudara ini, hanya satu orang yang menikah. Itupun di usia 50 tahun. Yang terakhir meninggal di usia 90 tahun, tepatnya akhir tahun 2016 lalu. Tak ada anak dan cucu sebagai ahli waris. Hanya meninggalkan lahan farm place dan hutan.

IMG_1749
Kuda milik warga tak jauh dari Farm Place

Memang agak sedih ya kalau dipikir. Tapi namanya juga pilihan hidup dan takdir. Toh selama mereka hidup, hepi hepi aja kata suami. Mereka akur dan saling bahu membahu. Keluarga petani yang berhasil di masanya.

IMG_2060
Aliran air di sekitar Farm Place

Itu hanyalah sekilas cerita. Intinya, sore itu gue sangat tertarik melihat sekitar farm place yang bernuansa Rustic. Ditambah lagi, bunga bunga liar juga mulai bermunculan.

Sekalipun bangunan di farm place terlihat kusam, tapi fotogenik banget buat latar foto foto.

Pintu dan jendelanya benar benar vintage. Di saat suami lagi repot dengan kerabat lain memeriksa gudang, gue sibuklah nyalurin hobby. Jepret sana sini. Rencananya kalau punya waktu senggang, mau minta tolong suami motoin portrait diri ahhhh😎

IMG_2062.JPG
Bunga liar pun terlihat cantik

IMG_2063

IMG_1993
Jepretan dalam perjalanan pulang

17 Comments

  1. Tempatnya keren ya. Dan suasananya kayaknya cocok juga andaikata dijadiin latar cerita horor atau thriller gitu, hahaha 😆 . Suasana angkernya udah “dapat” kayaknya, apalagi kalau malam-malam, hahaha 😆

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s